Ads 468x60px

Featured Posts

.
















Senin, 16 Mei 2011

Indonesia Akan Menjadi Negara Maju

Indonesia diprediksikan akan menjadi negara maju yang berikutnya, oleh karena itu tahap industrialisasi atau modernisasi industri akan sedkit banyak memanfaatkan teknologi robot.
World Robotic Explorer adalah wahana yang menyenangkan untuk tempat belajar dan bermain robot dari anak umur 3+ tahun sampai orang dewasa, siswa, guru, dosen, peneliti, hobbyist robot. Pembukaan rumah robotik ini sekaligus menjadi penanda bahwa Indonesia membuat perkembangan yang berarti dalam bidang robotik. Rumah robotik seluas 2.580 meter persegi ini mendapat rekor Muri sebagai rumah robot pertama di dunia dan telah diresmikan oleh Ibu Ani Yudhoyono pada bulan Desember 2010 yang lalu.

Rumah Robot tidak sekedar media hiburan bagi anak, tetapi anak-anak juga bisa belajar beragam hal tentang robot melalui pemutaran film, perpustakaan, dan laboratorium robot.

Semoga melalui Rumah Robot, Indonesia dapat memasuki era robotika seperti negara-negara maju lainnya, melalui anak-anak bangsa yang terdorong untuk lebih kreatif dalam bidang teknologi Robotika.

Nah, Ayah Ibu, sempatkan ya ajak anak-anak ke Robotic Explorer dan biarkan mereka mengembangkan imajinasi sebebas-bebasnya lewat robot buatan mereka. Pasti akan jadi pengalaman yang sangat berkesan & berharga buat mereka.
Alamat & Kontak :

Rumah Robot (World Robotic Explorer)
Thamrin City, Lantai 2
Jl. Thamrin Boulevard (d/h Kebon Kacang Raya)
Tanah Abang, Jakarta Pusat, Indonesia 10240

Ancer-ancer:
dari arah jl. sudirman menuju bunderan air mancur, dekat Grand Indonesia ada jalan belok kiri, menembus Grand Indonesia ke arah Thamrin City (Tanah abang).

Tel. (62 21) 319 90737
Fax. (62 21) 319 90733

Buka: 08.30–19.30 WIB setiap hari
Harga Tiket Masuk (2011) :

Anak-anak & Dewasa (yang bukan Pendamping):
Senin s.d Minggu: Rp.150.000,-/orang

Orangtua / Pendamping untuk anak-anak:
Senin s.d. Jumat: Rp.50.000,- /orang

Sabtu, Minggu & Hari Libur: Rp.75.000,-/orang
Fasilitas Ruangan di World Robotic Explorer:

Ruang Penyambutan oleh “Flashbot”
Flashbot adalah robot dengan tinggi 1,9 meter berwarna merah & asli buatan Indonesia. Robot ini akan menyapa pengunjung dengan menggerakkan tangan & kepalanya.
Museum Robot Indonesia
Area ini merupakan pusat informasi perkembangan robot terkini di dunia, yang memajang contoh-contoh robot yang telah diaplikasikan di dunia nyata.
Ruang Exhbition
Tempat para pengunjung memegang beberapa robot dan berinteraksi langsung. Disini kita bisa bertemu Genibo si anjing interaktif yang bisa marah jika kita tidak mengusapnya, Dino, dan NAO (dari Perancis). Robot NAO ini selain bisa menari, ia juga bisa berkomunikasi dengan sesama NAO dan ahli 28 bahasa.
Ruang Teater:
Anak-anak bisa menonton 10 film animasi robot hasil karya anak bangsa bersama pemandu yang akan member penjelasan setelah selesai menonton film. Teater ini bisa menampung 46 pengunjung dalam setiap pemutaran film.
Robo Shop
Menjual beberapa jenis robot yang bisa di rakit sendiri, mulai dari tingkat pemula sampai tingkat mahir seperti Ollo (basic figure robot), Bioloid Premium Kit yang bisa dirakit 26 bentuk, dll.
Untuk Program Pembelajarannya, tersedia untuk anak-anak sampai dewasa:
       Creativity Room
Program belajar robot yang di desain untuk anak usia 3-10 tahun.

        Workshop Room 
Difasilitasi dengan big screen, peralatan perakitan robot, dan 24 computer yang telah terpasang program tutorial perakitan robot. Disediakan untuk remaja SMP, SMA dan masyarakat umum.

          Lab Production
Tempat penelitian Robot untuk mahasiswa dan masyarakat umum.

          Lab Design
Untuk mengembangkan program robot yang sudah ada.

           Trial Room
Tempat anak-anak & pengunjung umum untuk menguji hasil karyanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar