Ads 468x60px

Featured Posts

.
















Senin, 16 Mei 2011

Rumah Robot Terbesar

 

Rumah Robot Terbesar. Kini Indonesia rupanya mulai mengalami kemajuan teknologi yang patut kita acungi jempol. Di dunia tekno, Jakarta kini jangan lagi dipandang sebelah mata.
Jakarta telah menciptakan World Robotic Explorer yang telah di klaim sebagai rumah robot terbesar di dunia saat ini.
Teknologi ini mengambil konsep rekreasi pendidikan (edutainment) di Mal Thamrin City, Jakarta Pusat.

Berita kedatangan World Robotic Explorer di Jakarta adalah prestasi yang bagus untuk menjadi inspirasi anak bangsa untuk berkarya membuat rumah robot.

Tak hanya itu, Museum Rekor Indonesia (MURI) pun ikut melirik dan juga mengklaimnya. Rumah Robot World Robotic Explorer unik ini diresmikan oleh Menteri Riset dan Teknologi, Suharna Surapranata.

Ia berharap, kedatangan World Robotic Explorer bisa menjadi tempat inovasi, terutama bagi generasi muda. Menurutnya kunci sukses bersaing di abad 21 adalah inovasi. “Dengan adanya rumah robot pertama ini, diharapkan semakin banyak tercipta SDM baru yang andal dalam bidang teknologi baik secara kuantitas dan kualitas,” tambahnya, Sabtu (11/12).

Julia, pemilik rumah robot memaparkan, rumah robot itu memiliki 8 ruangan yang terdiri dari ruang creativity area, ruang workshop, ruang lab, trial room, gallery, e-learning center, robot shop room, dan movie room. “Namun juga ada area komersil untuk mendukung visi rumah robot,” jelasnya.

Peresmiannya, ada 36 buah robot besar dipamerkan. Dengan luas areal 2.800 meter persegi, tempat tersebut dapat menampung sebanyak 255 pengunjung. “Jam operasionalnya ada dua sesi. Sesi pertama dari pukul 08.30 – 12.30 dan untuk sesi kedua mulai pukul 13.00 – 17.00”, tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar